Cara Mengubah Jaringan Android ke 3G/HSDPA 4G LTE


http://mabtrucell.blogspot.com/2016/01/cara-mengubah-jaringan-android-ke-3g.html


Cara Mengubah Jaringan Android ke 3G/ HSDPA 4G LTE  Jaringan internet yang lemot dan lelet terkadang menjadi masalah bagi pengguna Android dan smartphone yang lainya. Hal itu dapat disebabkan karena jaringan pada data tranfers sedang tidak stabil. Tapi hal tersebut juga bisa disebabkan karena settingan jaringan pada Android anda Memang mengalami hal tersebut dapat sangat menjengkelkan, apalagi pada waktu waktu yang sangat dibutuhkan. Mungkin dari artikel tips dan trik android ini dapat membantu anda untuk mensetting jaringan pada Android aga bisa lancar dan cepat dalam melakukan internet. Jaman sekarang banyak terdapat hp Android baru yang mengusung sistem jaringan 3G HSDPA bukan hanya GPRS atau EDGE. Bahkan untuk vendor besar Android seperti Samsung sudah mengeluarkan sistem jaringan 4G(LTE) yang berkecepatan transfer 42 hingga 75 Mbps. Hal tersebut sangatlah membantu pengguna Android untuk melakukan transfer data yang nyaman dan cepat.
http://mabtrucell.blogspot.com/2016/01/cara-mengubah-jaringan-android-ke-3g.html

Cara Merubah Jaringan EDGE/2G ke 3G dan 4G di Android

Ada 2 cara untuk Cara Merubah Jaringan 2G ke 3G dan 4G di hp maupun tablet android Android yang mana keduanya sendiri pada dasarnya cukup mudah dilakukan. Merubah settingan pada jaringan dari EDGE ke 3G cukuplah membantu, apabila hp Android anda sudah mengusung sistem jaringan 4G alangkah baiknya jika ganti sistem jaringan yang awalnya EDGE diganti dengan 4G(LTE). Berikut adalah Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G dan 4G di Android, dengan tekan *#*#4636#*#*. Selanjutnya pada Set Prefferen Network Type anda pilih yang GSM only.
Selain itu anda juga dapat merubahnya secara manual yakni masuk ke bagian Setting > Wireless dan Network > Mobile Network. Disini pastikan pilihan Use 2G Network tidak tercentang. Nanti akan keluar keterangan tulisan WCDMA Preffered yang berarti jaringan akan berjalan pada Edge dan 3G secara otomatis, GSM only berarti anda hanya menggunakan jaringan EDGE,WCDMA only berarti anda hanya menggunakan jaringan 3G.
Apabila didaerah tempat anda tinggal sudah terdapat jaringan 3G HSDPA atau 4G(LTE), lebih baik anda merubahnya dengan jaringan tersebut. Sekian dari saya semoga apa yang ada dalam artikel Cara Merubah Jaringan EDGE/ 2G ke 3G dan 4G di Android kali ni dapat berguna untuk anda semua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »